Jumat, 29 Juni 2012

Subaru BRZ Akan Susul Toyota 86 di IIMS 2012

  • Subaru BRZ Akan Susul Toyota 86 di IIMS 2012 Subaru BRZ Akan Susul Toyota 86 di IIMS 2012
Setelah Toyota meluncurkan 'Hachiroku' (86) pada awal Juni lalu, kini giliran TC Subaru (TCS) yang mengumumkan peluncuran 'kembaran' Toyota 86, yakni BRZ, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Akan ada 2 varian yang dihadirkan di ajang otomotif nasional terbesar tersebut, yakni BRZ bertransmisi manual dan otomatis.
Menurut Glenn Tan, Presiden Direktur TCS, peluncuran Toyota 86 dan BRZ yang tak bebarengan dikarenakan masalah strategi penjualan dan ketersediaan barang.
"Untuk ASEAN, kami memilih Singapura untuk menjadi yang pertama. Sebenarnya bisa saja lanjut ke Indonesia, tapi karena barangnya tidak ada maka kami meresmikannya tetap di IIMS," papar Glenn di acara konferensi pers di Showroom Motor Image Surabaya, Jumat (29/6) siang.
Soal target penjualan BRZ, seperti halnya Toyota 86, Subaru masih belum bisa mematok jumlahnya, karena keterbatasan unit. Namun diperkirakan untuk Indonesia akan diberi jatah 10 unit per bulannya.
BRZ menggunakan mesin Boxer tipe 4U-GSE berkapasitas 1.998 cc yang dikawinkan dengan teknologi D-4S (direct injection 4-srtoke gasoline superior) milik Toyota. Tenaga yang dihasilkan 200 PS pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.400 rpm, dengan penggerak roda belakang.
Ciri khas mobil sport kompak ini adalah titik gravitasi yang rendah, yakni hanya 460 mm. Hal tersebut bisa diperoleh karena konstruksi mesin Boxer yang horisontal. (kpl/bun)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews