Minggu, 08 Juli 2012

Kaca Anti Peluru

Memiliki perlindungan maksimal bagi diri sendiri, membuat langkah menjadi nyaman. Beberapa orang tersohor selain menggunakan jasa bodyguard, mereka juga membentengi dirinya dengan teknologi terkini.


Salah satunya adalah menggunakan kaca anti peluru. Namun, apakah benar kaca anti peluru mampu menahan jenis peluru apa pun? Berikut ini Esquire menjawabnya untuk Anda:

Underwritter Laboratories (UL), sebuah badan independen yang berkecimpung di bidang tes keselamatan dan sertifikasi produk, memberikan level standar pengamanan tahan peluru berdasarkan faktor-faktor tertentu seperti ukuran proyektil yang ditembakkan.

"Kebanyakan yang orang lihat, misalnya di bank, sebenarnya adalah akrilik, yang adalah plastik," ujar Tony DiPonio, VP of Operations di Pacific Bulletproof.

Kaca tahan peluru yang dimulai dari level 1 bisa memberhentikan peluru 9mm, sementara level VIII bisa menghentikan peluru ukuran 7,62x51 mm.

"Produk kami bisa melakukan hal tersebut dengan lapisan kaca dan polikarbonat untuk menghentikan ancaman pada tingkat tertentu. Pada dasarnya kaca berfungsi sebagai lapisan pertama, yang akan menumpulkan peluru, dan peluru tertahan di polikarbonat. Sementara akrilik-lapisan paling bawah-berfungsi sebagai tameng. Peluru akan memantul lagi ke arah Anda."

Menurtu John Drengenberg, Direktur keamanan Konsumen UL, "Ketika peluru mengenai kaca, peluru itu bisa dengan mudahnya masuk. Namun sekali ia masuk ke material akrilik, peluru tersebut akan terbuyarkan tenaganya. Kaca antipeluru dibuat dengan ketebalan tertentu. Ada sekitar empat sampai lima lapisan di dalam produknya."

Sebagai tambahan, Steve Laird, Account Executive Pacific Bulletproof dan mantan detektif LAPD memberitahukan, "Saya akan mempersilakan siapa pun-penembak jitu dari FBI, CIA, atau dengan SWAT-untuk menembak saya yang berada di balik kaca. Silahkan tembak 10 sampai 15 kali. Saya tidak akan terluka."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews