Minggu, 08 Juli 2012

Malaysia Selamatkan 26 Korban Kapal Tenggelam

Angkatan Laut Malaysia pada Sabtu berhasil menyelamatkan 26 orang, termasuk di antaranya adalah wisatawan dari Inggris, Jepang dan Amerika Serikat, setelah kapal layar mereka tenggelam karena terhantam badai di pulau Kalimantan.


Sebuah kapal yang berisi 12 awak dan 14 penumpang tenggelam pada Kamis pagi di negara bagian Sabah yang terletak di pulau Kalimantan, kata Mohamad Izuar Zainuddin, seorang pejabat Malaysian Maritime Enforcement Agency.

Sebuah kapal angkatan laut Malaysia yang mendapatkan tanda bahaya dan meresponnya, berhasil menyelamatkan mereka yang berhasil tetap mengapung dengan bantuan rakit penyelamat dan dua perahu karet, ujar Mohamad Izuar.

Tujuh dari penumpang berkewarganegaraan Inggris, empat lainnya adalah warga negara Amerika, dua asal Jepang dan satu lagi adalah warga Belanda, sementara kru terdiri dari, seorang warga Jerman, Irlandia dan 10 warga Thailand, katanya. Mereka semua selamat, tanpa mengalami cedera.

Kapal tersebut dalam perjalanan untuk meninggalkan negara bagian Sabah, tetapi Mohamad Izuar tidak bisa menjelaskan berapa lama mereka mengapung di laut atau apakah yang menyebabkan kapalnya itu terbalik.

Tahun lalu, dua turis asal Singapura hilang setelah kapal nelayan mereka tenggelam di selatan Malaysia setelah diduga mengalami tabrakan dengan sebuah kapal tanker.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews