Jumat, 05 Oktober 2012

Perakitan BMW Seri-3 Manfaatkan 120 Pekerja Indonesia

BMW rupanya sangat efisien dan selektif dalam menggarap proses perakitan produk baru BMW 3 Series di Tanah Air. PT BMW Indonesia yang merakitnya di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta, memboyong 12 tenaga ahli dari Jerman dan hanya mempekerjakan 120 orang Indonesia dalam proses ini.
"Kami lebih efisiensi dalam hal jumlah pekerja. Ini terkait dengan jumlah pesanan. Penambahan pekerja di pabrik itu dilihat dari volume penjualan," ungkap Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano Sumampauw di Sunter, Jakarta.
Adapun ke-12 tenaga ahli yang dibawa langsung dari Jerman tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga memberikan arahan kepada pekerja Indonesia. "Dalam produksi BMW Seri 3 terbaru di Indonesia ini kami didukung 12 tenaga ahli dari pabrik di Jerman. Mereka memberi pelatihan dalam bidang proses perakitan serta berbagai syarat kualitas selama dua bulan," papar Head of CKD, Quality, and Production BMW Group Klaus Meissner di Sunter, Jakarta. "Kami puas dengan kemitraan ini. Pabrik telah menerapkan proses, kontrol kualitas, dan persyaratan keselamatan berstandar tinggi," tambahnya.
Gaya Motor saat ini masih merakit BMW 320i dan BMW 328i, yang diperkirakan tuntas pada akhir tahun. BMW 320i sendiri menggunakan mesin 4-silinder baru bertenaga 184 hp pada 5.000 rpm dengan torsi maks 270 Nm pada 4.500 rpm. Peningkatan tenaga hingga 18 persen dibanding model sebelumnya.
BMW 320i ini menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan mobil ini dan disebut sanggup berakselerasi lebih cepat 2,2 detik dibanding model sebelumnya.
Adapun BMW 328i, dengan harga lebih mahal, memiliki mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.997 CC dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Tenaganya mencapai 245 hp pada 5.000 rpm dengan torsi 350 Nm pada putaran maksimal 4.800 rpm.(kpl/nzr/vin)

1 komentar:

patreecenagengast mengatakan...

Titanium Dab nail | Etsy
Home titanium rod in femur complications / Video Video Games / titanium dioxide sunscreen Video Games / Video Games / silicone dab rig with titanium nail Video Games titanium element / Video Games / Video Games / toaks titanium 750ml pot Video Games / Video Games / Video Games / Video

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews